> > MANFAAT BUAH ALPUKAT

MANFAAT BUAH ALPUKAT

Posted on Jumat, 10 Mei 2013 | No Comments

Untuk masyarakat daerah tropis, buah alpukat tentunya sudah sangat lazim di konsumsi sebagai buah atau diaplikasikan menjadi jus segar sebabai menu penutup. Selain itu mengonsumsi buah alpukat secara rutin juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan manfaat dan khasiat secara langsung dari buah ini. Berikut ini beberapa kelebihan dan menfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan secara umum.
alpukats

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

 

Menangkal radikal bebas
Kandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adlah penyebab utama timbulnya penyakt kanker. Konsumsi saja setip hari.
Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A dalam buah alpukat  berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.
Membantu Turunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.
Untuk mata yang bengkak.
Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.
Untuk Masker wajah
Caranya Potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering
Rambut lembut dan bersinar.
Caranya Campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.
Tangan halus dan lembut.
Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.
Menjaga kesehatan jantung
Kandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.
Penyembuh Sakit Maag
Kalau terkan sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.
Mencegah kanker prostat
Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.
Mencegah resiko penyakit stroke
Kandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

SUMBER: http://www.stylepote.com/2013/04/manfaat-dan-khasiat-buah-alpukat.html

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.