> > Syukurku

Syukurku

Posted on Senin, 29 Oktober 2012 | No Comments


Assalamu alaikum wr. Wb
Di bawah ini beberapa pengalaman ku baik yang menyedihkan maupun menyenangkan sebagai berikut;
·         Sore itu aku disuruh mama membawa pesanan tante ke rumahnya. Aku tidak tau nama barang itu, yang pastinya alat untuk membuat kue. Tanpa basa-basi aku langsung berangkat. Tiba disana aku langsung memberikan pesanan tersebut ke tante ku dan pamit pulang. Dalam perjalanan aku melewati perempatan dekat nanda. Aku berhenti untuk menyebrang karena aku melihat banyak motor yang lalu-lalang. Ketika jalanan aku pikir sudah sepi aku langsung menyebrang, tiba-tiba dari arah timur ada sebuah motor yang sangat kencang, dan hampir saja menabrak motorku. Saat itu aku langsung melanjutkan kembali perjalananku. Dalam perjalanan pulang aku mengucapakan syukur ALHAMDULILLAH sebanyak-banyakny atas kejadian itu.

·         Satu hari menjelang tahun baru kami sekeluarga bersiap-siap dalam menyambut tahun baru. Saat itu aku sedang memotong-motong sayur labu, tiba-tiba tangan telunjukku teriris pisau. Saat itu juga nenekku melihat tangan ku yang telah berlumuran darah. Ia langsung pergi mengambil obat. Obatnya itu bulu-bulu yang ada di kulit luar tempurung kelapa. Lalu dia langsung menempel lukaku itu dengan obat tersebut. ALHAMDULILLAH setelah tiga hari lukaku itu langsung kering.
·         Pagi-pagi sekali mama memberi tahuku bahwa kami semua akan pergi ke toraja. Tetapi aku langsung meminta kepada mama agar berangkatnya setelah aku ujian. Di dalam kelas aku gelisah memikirkan jika mama dan papa pergi meninggalkanku ketoraja. Sebelum soal ulangan di bagikan aku sempat mengirimkan pesan singkat/sms ke mama yang isiny agar mereka mau menungguku. Ternyat soal ulangan tersebut semuanya telah ku pelajari semalam. Sehingga kurang lebih 10 menit  saja aku sudah selesai menerjakan soal tersebut. Tanpa basa-basi aku kumpulkan jawaban ku ke pengawas dan langsung menelpon mama agar mama menjemputku. ALHAMDULILLAH teryata papa dan mama mau menungguku.
·         Saat aku kelas 2 SMP papa ku jatuh sakit. Kata orang-orang papa ku terkena penyakit cacar dan tidak boleh di bawah kerumah sakit karena akan membuat penyakitnya semakin parah. Tiba suatu malam papa merasakan sakitnya lagi , saat itu aku berfikir papa akan meninggalkan kita semua, tapi untung ada nenekku yang mengobati papa ku sehingga sakit yang dirasakannya sedikit berkurang. Malam itu juga ada teman papa yang menawarkan tempat pengobatan di kecamatan suli. ALHAMDULILLAH setelah 3 kali melakukan pengobatan akhirnya papa sembuh.
·         Aku mengalami rabun jauh dari kelas 5 SD. Tapi aku terus berdoa agar papa ku mandapat rezeki  dan bisa membawaku ke dokter mata. Tetapi di kelas 1 sma ternyata ada pemeriksa mata gratis . akhirnya aku bisa mendapatkan kecamata yang aku inginkan.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.